Operational - 20 October 2022

Prodi Teknik Pertambangan USK Laksanakan Kunjungan Industri Ke PT BEL

Suka Makmue – Dukung peningkatan potensi akademik dan pengetahuan praktik lapangan operasional pertambangan melalui penerapan good mining practice, PT Bara Energi Lestari terima Kunjungan Industri dan Studi Lapangan puluhan mahasiswa dan civitas akademika Prodi Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala, Kamis, 13 Oktober 2022

Ketua Prodi Teknik Pertambangan Unsyiah, Pocut Nurul Alam dalam sambutannya menjelaskan bahwa sangat penting bagi para mahasiswa tambang untuk melaksanakan kunjungan industri ke perusahaan seperti PT Bara Energi Lestari guna meningkatkan kemampuan praktikal tambang serta mengetahui aspek-aspek penting lainnya seperti pengelolaan K3LH dan CSR yang harus diperhatikan ketika mengelola perusahaan tambang nantinya. 

“Salah satu bukti BEL menerapkan good mining practice adalah dengan telah dilakukannya reklamasi di area pasca tambang. Ini tentunya menjadi pembelajaran yang sangat baik bagi mahasiswa dalam proses pengelolaan pertambangan,”tegasnya. 

Lebih lanjut, Pocut juga mengatakan bahwa kehadiran PT BEL di Aceh saat ini sangat membantu para mahasiswa tambang Unsyiah yang mayoritas putra-putri Aceh dikarenakan perusahaan selalu bersedia menerima dan menyambut baik kunjungan industri para mahasiswa yang ingin belajar secara langsung disana. 

“Kita semua berharap agar kehadiran industri tambang seperti PT Bara Energi Lestari ini mampu memberikan dampak positif untuk masyarakat Aceh dan dapat menjadi model bagi industri tambang lain yang beroperasi di Aceh”, ungkapnya.

Kepala Teknik Tambang PT Bara Energi Lestari, Rahmad Zahri mengatakan perusahaan khususnya yang bergerdak dibidang pertambangan harus mendukung generasi muda tambang Aceh untuk mendapatkan pengetahuan akademik dan praktik lapangan.

“Sehingga kedepan banyak lulusan-lulusan teknik pertambangan Unsyiah dapat mengelola berbagai investasi industri pertambangan baik di Aceh, tingkat nasional bahkan internasional,”ujarnya.

Related Article

Suka Makmue – Komit mendukung berbagai kegiatan Perayaan Hari Besar Is...
PT Bara Energi Lestari (BEL) merupakan perusahaan pertambangan yang bero...
Majalah internal Reswara Grup, SWARA kembali meraih penghargaan ...