Operational - 19 April 2022

MIFA and BEL Achieve Zero Accident Award

Mifa Bersaudara dan Bara Energi Lestari (BEL) kembali menerima penghargaan Zero Accident Award 2018 dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk yang diserahkan di Banda Aceh, Senin (11/2) lalu.

Kepala Teknik Tambang Mifa Bersaudara, Adi Risfandi kepada Antara, Rabu (13/2) pagi mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah menganugerahkan Zero Accident Award 2018 kepada Mifa Bersaudara dan juga BEL, terhadap komitmen penerapan budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dalam memastikan operasionalnya tidak ada yang mengalami kecelakaan kerja.

"Alhamdulillah Mifa mendapatkan lagi penghargaan Zero Accident 2018, dan ini bukanlah penghargaan pertama kali, akan tetapi sudah diterima dari 2016 dan terus kita pertahankan dari tahun ke tahun," kata Andi Risfandi.

Hal ini merupakan bagian dari menjadi warga corporate yang baik dan taat terhadap aturan dan ketentuan yang diberlakukan pemerintah.

Program Zero Accident (nihil kecelakaan) ini merupakan tanda penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja yang diberikan oleh Pemerintah Aceh, kepada manajemen perusahaan Mifa yang berhasil dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja.

Selama ini, pihaknya telah menerapkan Standard Management, Setifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu, ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan, OHSAS 18001:2007 Sistem Manajemen K3, mengikuti program BPJS dan telah menerapkan standard upah di atas UMP.

Kepatuhan Mifa-BEL terhadap regulasi UU 13/2003 tentang ketenagakerjaan, telah berkontribusi besar terhadap mengurangi angka penagangguran di Aceh.

Hal ini tidak terlepas dari kontribusi seluruh karyawan dan mitra kerja yang tertib dalam menerapkan budaya K3, yang secara keseluruhan jumlah tenaga kerja sudah mencapai 1.464 orang dan sudah 76 persen tenaga kerja Aceh terserap dari keberadaan Mifa bersama mitra kerjanya diharapkan, semakin memperkuat eksistensi keberlangsungan operasional Mifa di masa yang akan datang, pungkasnya.

Related Article

Banda Aceh – PT Bara Energi Lestari pada Rabu, 1 Februari 2023 kembali...
Suka Makmue – Komit mendukung berbagai kegiatan Perayaan Hari Besar Is...
Aceh: PT Bara Energi Lestari sebagai salah satu Badan Usaha Pe...