Acara Perusahaan - 02 February 2023

PT BEL Berikan Kuliah Praktisi di Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh – PT Bara Energi Lestari pada Rabu, 1 Februari 2023 kembali memberikan kuliah praktisi tentang mekanika batuan dan geoteknik kepada mahasiswa Teknik Pertambangan, Universitas Syiah Kuala.

Dalam kuliah praktisi tersebut, PT BEL menghadirkan pemateri ahli dibidang Geotechnical dan Geologi.

Koordinator Prodi Teknik Pertambangan, Universitas Syiah Kuala, Ir. Pocut Nurul Alam, M.T, mengatakan kehadiran PT BEL selama ini sangat memberikan pengaruh positif bagi mahasiswa. Baik itu dalam memberikan kuliah umum dan kuliah praktisi, juga dalam menyediakan ruang praktik dan tempat menyelesaikn tugas akhir.

"Seperti halnya pada hari ini, mahasiswa dapat belajar tentang analisa kestabilan lereng di PT Bara Energi Lestari serta kaitannya dengan sifat fisik dan mekanis batuan dari para expert yang ada diperusahaan,”ucapnya

Kepala Teknik Tambang, PT Bara Energi Lestari, Rahmad Zahri, mengatakan kehadiran perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batubara tentunya menjawab kebutuhan industry di Aceh, begitu juga sebaliknya kehadiran Prodi Teknik Pertambangan pada tahun 2012 lalu juga menjawab kebutuhan SDM bagi dunia industry.

“Antara perusahaan dan pihak universitas tentunya memiliki keterkaitan dan saling membutuhkan satusama lainnya, hal- hal seperti ini yang harus kita jaga dan saling mendukung satusama lainnya,”ujarnya

Ia berharap, dengan hadirnya pihak perusahaan dalam memberikan kuliah umum dan kuliah praktisi pada mahasiswa selain meningkatkan kemampuan teknis bagi mahasiswa juga dapat  memberikan cara pandang berbeda bagi dunia pertambangan itu sendiri.

Artikel Lainnya

Majalah internal Reswara Grup, SWARA kembali meraih penghargaan ...
Mifa Bersaudara dan Bara Energi Lestari (BEL) kembali menerima pengharga...
Suka Makmue – Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Bara Energi Lestar...