Acara Perusahaan - 13 September 2022

BEL Berikan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa Pertambangan USK

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – PT Bara Energi Lestari (BEL) bekerjasama dengan PT Solusi Bangun Andalas dan Perhapi Perwakilan Wilayah Aceh, memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan, Universitas Syiah Kuala (USK), Kamis (25/8/2022) lalu.

Kuliah umum dengan pembicara PT BEL dengan daerah tambang batubara di Nagan Raya itu, berlangsung di Kampus USK di Aceh Besar.

Koordinator Prodi Teknik Pertambangan, USK Ir Pocut Nurul Alam MT menyambut baik atas kuliah umum yang diberikan oleh perusahaan. 

Ia menyebutkan, selain bisa meningkat pengetahuan mahasiswa, program ini juga penting bagi Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Kita sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas kuliah umum yang dilaksanakan PT BEL dan PT SBA bagi mahasiswa,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan melalui program kerjasama antara pihak kampus dan perusahaan bisa terlebih banyak lagi kuliah umum.

Serta program lainnya, termasuk kunjungan industri, magang/KP serta pelaksanaan tugas akhir diperusahaan.

Kepala Teknik Tambang, PT Bara Energi Lestari, Rahmad Zahri mengatakan pelaksanaan kuliah umum ini merupakan salah satu wujud dari bentuk dukungan perusahaan terhadap dunia pendidikan.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batubara di Aceh, pihaknya akan terus mendukung setiap program yang menunjang peningkatan kapasitas dan kemampuan mahasiswa. 

“Sejauh ini, kita sangat mendukung dan menyambut baik setiap program dari pihak kampus, baik itu kunjungan industri, magang ataupun TA," ujarnya dalam pers rilis diterima Serambinews.com, Sabtu (26/8/2022).

Ia berharap semoga kedepan semakin banyak ahli tambang yang diterbitkan oleh USK, sehingga mampu bersaing di dunia kerja yang semakin maju kedepannya.

Artikel Lainnya

Majalah internal Reswara Grup, SWARA kembali meraih penghargaan ...
PT Bara Energi Lestari (BEL) merupakan perusahaan pertambangan yang bero...
Suka Makmue – Dukung peningkatan potensi akademik dan pengetahuan prak...